MLBI Targetkan Gunakan 100 Persen Energi Terbarukan pada 2025

  • 20 Mei 2022 12:52:48
  • Views: 5

JawaPos.com – Sustainability sudah menjadi istilah umum di berbagai kalangan, terutama dalam ruang lingkup bisnis, pemerintah, maupun lembaga masyarakat. Namun, tidak sedikit hambatan dalam menjalankannya, mengingat berbagai tantangan yang ada, mulai dari sumber daya, keahlian, hingga jaringan.

Mewujudkan konsep keberlanjutan ini, produsen bir PT Multi Bintang Indonesia Tbk menjalankan berbagai inisiatif. Ada tiga pilar yang disasar yakni lingkungan, sosial, dan konsumsi yang bertanggung jawab.

Direktur Corporate Affairs Multi Bintang Indonesia, Ika Noviera menjelaskan, inisiatif dari emiten berkode MLBI di seputar lingkungan terlihat dari berbagai inisiatif untuk mencapai ‘Path to Net Zero Impact’. Hingga saat ini, 28 persen dari total konsumsi energi di fasilitas produksi produsen Heineken itu berasal dari sumber energi terbarukan, termasuk pemanfaatan biomassa.

“Pada tahun 2025 mendatang, Multi Bintang Indonesia berambisi untuk mencapai 100 persen penggunaan energi terbarukan dengan menerapkan tenaga surya, kata Ika dalam keterangan tertulis, Kamis (19/5).

Namun, lanjutnya, Multi Bintang Indonesia menyadari bahwa keberlanjutan lingkungan tidak hanya berbicara mengenai pelestarian alam. Keterlibatan masyarakat sekitar juga jadi kunci penting.

Menurut Ika, inilah yang mendorong perusahaan untuk memberdayakan komunitas lokal melalui program pembinaan bank sampah. Saat ini sudah terbentuk lebih dari 300 unit yang tersebar di Tangerang dan Mojokerto, berjalan secara mandiri dan memberikan manfaat kepada sekitar 28.000 orang.


https://www.jawapos.com/ekonomi/bisnis/20/05/2022/mlbi-targetkan-gunakan-100-persen-energi-terbarukan-pada-2025/

Sumber: https://www.jawapos.com/ekonomi/bisnis/20/05/2022/mlbi-targetkan-gunakan-100-persen-energi-terbarukan-pada-2025/
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
nations Indonesia,
places BANTEN, JAWA TIMUR,
cities Mojokerto, Tangerang,