PDIP Sindir Koalisi Indonesia Bersatu, Golkar Hindari Polarisasi 2019

  • 20 Mei 2022 12:54:56
  • Views: 20

Jakarta -

PDI Perjuangan (PDIP) menyindir Koalisi Indonesia Bersatu menuju 2024 terlalu dini. Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengungkap sejumlah argumen mengapa Koalisi Indonesia Bersatu kini sudah terbentuk.

Lodewijk mengatakan berkoalisi sejak dini justru dapat mencegah potensi terbentuknya polarisasi politik. Dia mengungkit dinamika politik pada kontestasi pemilu 2019.

Ya gini, justru terlalu dini itulah, sudah disampaikan bagaimana kita membangun demokrasi hasil evaluasi pada 2019. Dengan demikian, kan, satu, mencegah terjadinya polarisasi seperti 2019, kata Lodewijk kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Menurut Lodewijk, pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu justru bakal memberikan ruang terciptanya tiga poros koalisi. Artiannya, di sini kita memberikan ruang untuk terbentuknya tiga koalisi gitu, lho. Jadi bukan hanya dua seperti kemarin. Sejak awal kita memberikan ruang, katanya.

Wakil Ketua DPR RI itu menuturkan Koalisi Indonesia Bersatu telah bersepakat akan terus mendukung kebijakan Presiden Jokowi sampai 2024. Koalisi berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang sudah dilakukan pemerintahan saat ini untuk periode selanjutnya.

Kedua, koalisi ini bersepakat bahwa kita mendukung kebijakan dari pemerintahan Jokowi sampai selesai 2024. Yang ketiga, koalisi ini bagusnya mendukung dan melanjutkan program-program yang sudah dilakukan oleh pemerintahan sekarang untuk berikutnya, kata dia.

Lantas dia menepis tudingan bahwa partai politik di Koalisi Indonesia Bersatu tak mendukung pemerintah. Oh, nggaklah, justru kita mendukung, ujarnya.

Sebelumnya, Partai Golkar, PAN, dan PPP membentuk Koalisi Indonesia Bersatu. PDIP menyindir soal aksi membawa kontestasi Pemilu 2024 terlalu awal.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:


https://news.detik.com/berita/d-6086657/pdip-sindir-koalisi-indonesia-bersatu-golkar-hindari-polarisasi-2019

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6086657/pdip-sindir-koalisi-indonesia-bersatu-golkar-hindari-polarisasi-2019
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Lodewijk Freidrich,
ministries DPR RI,
parties Golkar, PAN, PDIP, PPP,
topics Pemilu 2024,
events Pemilu 2019,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,