Wagub Uu Salurkan 56 Ton Beras Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Pangandaran

  • 20 Mei 2022 12:50:48
  • Views: 6

Pak Uu juga mengungkap bahwa Pemda Provinsi Jabar sempat merencanakan membangun embung di kawasan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Sehingga air yang meluap di aliran Sungai Citanduy dapat ditampung.

Embung juga dapat berfungsi sebagai sarana irigasi di kala musim kemarau. Selain itu, pengerukan dan penyodetan Sungai Citanduy juga dapat menjadi solusi. Maka, sekali lagi, diperlukan kolaborasi dengan para pihak terkait.

Atau pengerukan aliran sungai dan lainnya, kemudian sodetan agar air mengalir lancar, kata Dia.

Oleh karena itu perlu inovasi dan kolaborasi supaya di sini tidak ada banjir langganan. Kasihan masyarakat. Sekarang kita sedang mendorong swasembada pangan, tapi potensi sawah terganggu diabaikan, sambung Pak Uu

Kami akan segera adakan rapat dengan mengundang BBWS dan perwakilan dari orang daerah sini, mudah- mudahan ini dapat berjalan lancar, tambahnya.

Kepala Desa Paledah Sano menghaturkan rasa terimakasih atas bantuan sebagai bentuk perhatian Pemda Provinsi Jabar untuk masyarakat Paledah yang terdampak banjir.

Bantuan beras dapat menunjang ketersediaan pangan, kata Sano.

Sementara itu, sebanyak 517 hektare sawah yang terendam merupakan salah produktif yang bisa menghasilkan 5-6 ton sawah per hektarnya. Adapun dalam setahun sawah diperkirakan bisa dua kali panen. Ia juga menyelipkan harapan agar ada solusi bagi banjir yang menggenangi lahan persawahan di Desa Paledang.

 

(*)

 


https://www.liputan6.com/news/read/4966935/wagub-uu-salurkan-56-ton-beras-bantuan-ke-warga-terdampak-banjir-di-pangandaran

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4966935/wagub-uu-salurkan-56-ton-beras-bantuan-ke-warga-terdampak-banjir-di-pangandaran
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
topics Banjir,
products Beras,
places JAWA BARAT,