Klarifikasi Humaira Asghar, Seleb TikTok Pakistan yang Dituding Bakar Hutan Demi Bikin Konten

  • 20 Mei 2022 12:37:15
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Bintang TikTok asal Pakistan, Humaira Asghar, menyampaikan klarifikasi usai dituding sengaja membakar hutan demi sebuah konten. Klarifikasi itu ia lakukan setelah diserang warganet. 

Humaira Asghar menerima banyak kritikan setelah dia berpose di depan hutan yang terbakar di salah satu konten yang diunggahnya di TikTok.

Akibat video TikTok yang memperlihatkan adanya api yang membakar hutan tempat ia melakukan syuting video itu, beberapa orang menuduhnya telah membakar hutan.

Dalam video itu, Humaira Asghar terlihat berjalan menuruni lereng bukit yang tampak terbakar oleh kobaran api, mengenakan gaun berwarna perak..

Baca Juga: Sri Mulyani Ungkap Kerugian Pertamina Bisa Capai Rp190 Triliun, Erick Thohir Disebut Sibuk Kampanye

Klip video itu dibagikan di Twitter oleh akun @PakistanNature, mendesak pemerintah Pakistan turun tangan dan mengambil tindakan terhadap aksi tersebut. 

“TikToker dari Pakistan ini telah membakar hutan selama 15 detik video. Pemerintah harus memastikan bahwa pelakunya dihukum dan TikToker beserta mereknya harus dihukum, katanya dalam sebuah cuitan.

Kemarahan warganet kian menjadi-jadi ketika sang seleb TikTok itu kemudian merilis pernyataan bahwa kobaran api tersebut bukan dinyalakan olehnya.

Pada video yang diunggah selanjutnya, Humaira Asghar terlihat sedang berbicara dengan seorang pria yang mengatakan bahwa semak-semak itu dibakar sang pria untuk mengusir ular besar.


https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-014520017/klarifikasi-humaira-asghar-seleb-tiktok-pakistan-yang-dituding-bakar-hutan-demi-bikin-konten

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-014520017/klarifikasi-humaira-asghar-seleb-tiktok-pakistan-yang-dituding-bakar-hutan-demi-bikin-konten
Tokoh





Graph

Extracted

persons Erick Thohir, Sri Mulyani Indrawati,
companies TikTok, Twitter,
bumns PT Pertamina,
organizations API,
nations Pakistan,
animals Ular,