Cerita Hendika, Mahasiswa UNNES yang Sabet Medali Emas di SEA Games Vietnam

  • 20 Mei 2022 12:04:59
  • Views: 8

TEMPO.CO, Jakarta - Hendika Pratama Putra mahasiswa program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games Vietnam pada Kamis 19 Mei 2022. Hendika mengatakan SEA Games kali ini merupakan keikutsertaan pertama kali buatnya.

Dia menyampaikan rasa syukur dapat menyabet medali emas pada cabang Panahan. “Saya tidak punya firasat. Tapi dini hari sering terbangun dan saya semakin yakin bisa meraih medali emas, kata Handika seperti dilansir di laman resmi UNNES pada Jumat, 20 Mei 2022.

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Tandiyo, Hendika Pratama Putra yang turun di nomor beregu mens compound, berhasil meraih medali emas, di Hanoi Sport Training & Competition Centre Nhon Town Nam Tu Liem District. “Hendika dan tim berhasil mengalahkan tim Malaysia dengan skor 230-229 jelas Tandiyo.

Rektor UNNES Fathur Rokhman menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa FIK UNNES yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. “Saya bangga dengan prestasi mereka yang dapat mengharumkan nama bangsa negara dan UNNES tentunya. Kami akan pacu mereka untuk terus berprestasi dan membuat UNNES mampu besanding dan bersaing dikancah internasional, kata Fathur.

Sebelumnya, tiga mahasiswa UNNES juga berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games 2021 di Vietnam pada Jumat, 15 Mei 2022. Meraka berhasil menyumbangkan medali perak dan medali perunggu bagi Indonesia.

Ketiga mahasiswa UNNES itu yakni Laksamana Pandu mahasiswa S2 Pendidikan Olahraga (POR), Puja Riyaya mahasiswa S2 POR, dan Thania Kusuma mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. Laksamana Pandu meraih medali perak Wushu Sanda kelas 56 kg, Puja Riyaya meraih medali perak Wushu Sanda kelas 70 kg, dan Thania Kusuma meraih medali perak Wushu Sanda kelas 60 kg.

Baca juga: Kisah Qonita Kurnia, Raih Gelar Doktor pada Usia 25 Tahun di Irlandia Utara

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.


https://tekno.tempo.co/read/1593381/cerita-hendika-mahasiswa-unnes-yang-sabet-medali-emas-di-sea-games-vietnam

Sumber: https://tekno.tempo.co/read/1593381/cerita-hendika-mahasiswa-unnes-yang-sabet-medali-emas-di-sea-games-vietnam
Tokoh

Graph

Extracted

companies Telegram,
events SEA Games,
products emas,
nations Indonesia, Irlandia, Malaysia, Vietnam,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Hanoi, Semarang,