Peringati Harkitnas, Jokowi: Pahit dan Manisnya Zaman Sudah Kita Arungi

  • 20 Mei 2022 11:18:52
  • Views: 13

MerahPutih.com - Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas diperingati pada Jumat (20/5) ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyampaikan ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional kepada seluruh rakyat di Indonesia.

Jokowi mengatakan, semua tantangan telah dihadapi bersama. Dari mulai pandemi hingga ketidakpastian global.

Baca Juga:

Peringati Harkitnas, Gerak Kelompok Intoleran Harus Dipersempit

Pahit dan manisnya zaman sudah kita arungi. Pandemi, resesi, ketidakpastian global kita hadapi, kata Jokowi dikutip dari Instagram pribadinya, Jumat (20/5).

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo ini berharap, masyarakat dan semua pihak lainnya dapat bangkit bersama untuk melakukan pembangunan secara merata di seluruh wilayah Indonesia.

Ia menilai, Indonesia sebagai bangsa yang besar, setiap ayunan langkah tak boleh terhenti.

Kita tetap bangkit dan maju bersama-sama, membangun merata dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, sebut Jokowi.

Ia meminta masyarakat saling bahu-membahu dan bangkit bersama. Ia tidak mau ada suatu daerah yang tertinggal bahkan tersisihkan.

Tidak boleh ada yang tertinggal. Tak ada yang boleh tersisihkan, tuturnya.

Harkitnas.
Harkitnas. (Foto: Tangkapan layar)

Hal sama juga diungkapkam Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum untuk mempersatukan dan menjaga semangat nasionalisme. Itu karena saat ini tantangan yang dihadapi Indonesia kian kompleks.

Pak Menhan mengajak memaknai kembali momentum kebangkitan nasional sebagai momentum mempersatukan dan menjaga semangat nasionalisme di tengah tantangan yang semakin kompleks, ujar Juru Bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzhar Simanjuntak kepada wartawan, Jumat (20/5).

Ia menyebut, Prabowo memiliki keyakinan Indonesia maju, adil, dan makmur bisa terwujud jika semua anak bangsa saling bergandengan-tangan, bersatu, dan berlomba-lomba berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Khususnya anak muda berkaryalah sesuai bakat dan minat dan terus pupuk semangat nasionalisme dan mari kira rawat Indonesia yang tinggi keberagamannya ini, ucap Dahnil.

Sekedar informasi, hari Kebangkitan Nasional selalu diperingati pada 20 Mei karena anggal tersebut sesuai dengan waktu berdirinya organisasi Budi Utomo. Penetapan Harkitnas diinisiasi Presiden Soekarno saat awal kemerdekaan Indonesia. (Knu)

Baca Juga:

Harkitnas, Ratusan Sopir dan Kondektur Bus Terminal Tirtonadi Kibarkan Merah Putih


https://merahputih.com/post/read/peringati-harkitnas-jokowi-pahit-dan-manisnya-zaman-sudah-kita-arungi

Sumber: https://merahputih.com/post/read/peringati-harkitnas-jokowi-pahit-dan-manisnya-zaman-sudah-kita-arungi
Tokoh







Graph

Extracted

persons joko widodo, Prabowo, Soekarno,
companies ADA, Instagram,
nations Indonesia,
places Aceh, DKI Jakarta, JAWA TENGAH, PAPUA,
cities Solo,