Dear Investor! Erajaya Swasembada (ERAA) Mau Buyback Saham Senilai Rp319 M

  • 20 Mei 2022 11:08:44
  • Views: 6

IDXChannel - Emiten peritel telepon selular, PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) berencana melakukan pembelian kembali (buyback) saham. Rencananya, aski korporasi ini akan berlangsung pada periode 20 Mei hingga 19 Agustus 2022.

Dalam keterbukaan informasi BEI, Jumat (20/5/2022), Corporate Secretary Erajaya, Amelia Allen menyampaikan bahwa Perseroan berencana melakukan buyback sebanyak-banyaknya Rp319 miliar.

Hal ini mempertimbangkan adanya edaran dari Otoritas Jasa Keuangan yang membolehkan emiten melakukan buyback tanpa melalui proses Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) karena kondisi pasar yang berfluktuasi signifikan.

Kondisi perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia sejak awal ditetapkannya Surat Edaran OJK ini mengalami tekanan yang signifikan yang diindikasikan dari penurunan Indeks Harga Saham Gabungan sebesar 18,46 persen, tulis manajemen ERAA.

Faktor selanjutnya yang menjadi pertimbangan buyback ini adalah kondisi perekonomian regional dan global yang mengalami tekanan akibat wabah COVID-19.

Jumlah saham yang akan dibeli kembali tidak akan melebihi 20 persen dari modal disetor dan sedikitnya saham beredar di publik 7,5 persen. Sumber dana buyback saham ini dari kas internal perseroan perusahaan yang mendistribusikan ponsel iPhone ini.

Pembelian kembali saham tidak mempengaruhi kondisi keuangan perseroan karena sampai dengan saat ini perseroan mempunyai modal yang memadai, pungkas manajemen.

Pada pembukaan perdagangan Jumat (20/5/2022), saham ERAA terpantau naik 0,40 persen ke posisi Rp494 per saham. Namun, jika dilihat sejak awal tahun, saham ERAA melemah 17 persen. (TYO)


https://www.idxchannel.com/market-news/dear-investor-erajaya-swasembada-eraa-mau-buyback-saham-senilai-rp319-m

Sumber: https://www.idxchannel.com/market-news/dear-investor-erajaya-swasembada-eraa-mau-buyback-saham-senilai-rp319-m
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana, MNC,
ministries Bursa Efek Indonesia, OJK,
products iPhone,
nations Indonesia,
cases covid-19,