Soal KIB, Sekjen PDIP: Jangan Membawa Kontestasi Pemilu Terlalu Awal

  • 20 Mei 2022 10:50:00
  • Views: 30

Liputan6.com, Jakarta - Sekretasis Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, angkat bicara soal terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang di dalamnya terdapat Golkar, PAN dan PPP. Menurut Hasto, PDIP punya tanggung jawab menyatukan seluruh parpol yang bergabung dalam pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

PDIP punya tanggung jawab untuk terus membangun kohesifitas dari kerjasama parpol ini, agar apa yang jadi harapan rakyat untuk dijawab oleh Bapak Presiden Jokowi dapat dijalankan. Terlebih masalah pandemi, dampaknya masih kita rasakan sampai saat ini, kata Hasto di Lapangan Banteng Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Hasto mengingatkan agar tidak membawa atau membahas Pemilu 2024 terlalu dini. Sebab, saat ini pemilu masih jauh dan masih ada pandemi.

“Meski PDIP menyadari setiap partai juga bersiap kontestasi di 2024 mendatang, tapi kepentingan rakyat harus jauh lebih dikedepankan. Jangan membawa kontestasi terlalu awal, tegas dia.

Airlangga Hartarto dan Suharso Monoarfa bertemu dengan Zulkifli Hasan membahas politik. Para menteri yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Parpol Golkar, PPP, dan PAN itu sepakat membentuk koalisi yang dinamakan Koalisi Indonesia Bersatu, yang mengha...


https://www.liputan6.com/news/read/4966852/soal-kib-sekjen-pdip-jangan-membawa-kontestasi-pemilu-terlalu-awal

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4966852/soal-kib-sekjen-pdip-jangan-membawa-kontestasi-pemilu-terlalu-awal
Tokoh











Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto, Hasto Kristiyanto, joko widodo, Suharso Monoarfa, Zulkifli Hasan,
companies ADA,
parties Golkar, PAN, PDIP, PPP,
topics Pemilu 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,