BIN Genjot Pemerataan Vaksinasi Covid-19 di Banten

  • 20 Mei 2022 06:43:40
  • Views: 9

JAKARTA - Pelonggaran aktivitas sosial menyusul semakin landainya kasus Covid-19 di Tanah Air disikapi oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dengan semakin menggencarkan kegiatan vaksinasi.

Seperti yang terlihat di sejumlah tempat di Provinsi Banten. BIN bekerjasama dengan instansi terkait menggelar kegiatan vaksinasi secara serentak di tempat yang mudah dijangkau masyarakat seperti di pusat perbelanjaan, kantor kelurahan/kecamatan serta puskesmas. Adapun wilayah tersebut meliputi Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kota Tangerang Selatan, dan Kota Tangerang.

BACA JUGA:Mulai Hari Ini, Penumpang KA Sudah Vaksin Kedua Tak Perlu Antigen 

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Banten, Brigjen Pol Hilman mengatakan, pemerataan vaksinasi penting agar Indonesia khususnya masyarakat Banten bisa beraktivitas sehari-hari dengan aman, terlindung dari ancaman Covid-19 yang masih ada hingga saat ini.

Pelonggaran aktivitas sosial yang diberikan Pemerintah merupakan hasil asesmen berbagai parameter pandemi yang semakin baik. Tapi bukan berarti pandemi telah berakhir. Kita masih dalam status pandemi, semua tetap harus berpartisipasi mengendalikan penularan Covid-19, baik dengan menyempurnakan vaksinasi maupun dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, kata Hilman, Kamis (19/5/2022).

 BACA JUGA:Per Hari ini, Sebanyak 42 Juta Warga Indonesia Sudah Vaksin Booster

Menurutnya, pemerataan vaksinasi hingga dosis booster sangat penting untuk memperkuat perlindungan masyarakat terhadap Covid-19 dan memperpanjang masa aktif kekebalan komunal di masyarakat.

“Masa aktif kekebalan komunal ini penting, karena salah satu syarat pandemi bisa bertransisi menjadi endemi adalah stabilnya semua parameter dalam jangka panjang dan merata. Karena itulah vaksinasi ini harus terus kita lanjutkan ke semua wilayah, ujar Hilman.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kedaung Barat, dr Netty Mawarti mengatakan, keberadaan BIN di lapangan sangat membantu upaya menyukseskan program vaksinasi. Menurutnya, kerjasama BIN dengan Puskesmas menunjukkan sinergi yang saling menguatkan bagi semua jajaran dalam membantu percepatan vaksinasi.

Personil BIN turun langsung ke lapangan dengan mengajak dan meyakinkan masyarakat untuk mau di vaksin, tuturnya.

Sekedar informasi, dalam pemerataan vaksinasi yang digelar ini, Binda Banten menyiapkan vaksinasi primer dosis Lengkap (1,2) dan vaksinasi booster atau lanjutan. Dengan sasaran masyarakat umum hingga anak-anak usia 6-11 tahun.


https://news.okezone.com/read/2022/05/19/340/2597046/bin-genjot-pemerataan-vaksinasi-covid-19-di-banten?page=1

Sumber: https://news.okezone.com/read/2022/05/19/340/2597046/bin-genjot-pemerataan-vaksinasi-covid-19-di-banten?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries BIN,
topics Protokol Kesehatan, vaksin booster,
events vaksinasi,
products vaksin,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Serang, Tangerang,
cases covid-19,