Polda Metro Selidiki Teror Email Kedubes Belarus

  • 20 Mei 2022 04:40:32
  • Views: 5

KBRN, Jakarta: Kedutaan Besar Republik Belarus untuk RI di Setiabudi, Jakarta Selatan, menerima ancaman bom, pada Rabu (18/5/2022). 

Ancaman bom itu disampaikan melalui surat elektronik (e-mail) berbahasa Rusia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya ancaman bom ke Kedubes Belarus. Zulpan memastikan tidak ada bom ataupun benda mencurigakan yang ditemukan di kantor Kedubes Belarus.

Memang benar ada ancaman ke Kedubes Belarus, tetapi setelah dilakukan pengecekan oleh Tim Jibom Gegana Polda Metro Jaya, hasilnya nihil. Tidak ditemukan benda/barang berbahaya maupun mencurigakan di Kedutaan Belarus, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada wartawan, Kamis (19/5/2022) malam.

Polda Metro Jaya, kata dia, juga menyelidiki pengirim surat elektronik (surel) atau e-mail ancaman bom ke Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Belarus. 

Mereka juga mengatakan, akan mendalami motif pelaku mengirimkan ancaman bom tersebut.

Kita masih mendalami, apakah ini motifnya hanya iseng dan sebagainya, kata Zulpan.

Dia juga mengatakan, tidak ada temuan bom di kantor Kedubes Belarus. Meski demikian, teror ancaman bom tidak dapat dibenarkan.

Tapi, perlu saya sampaikan bahwa tidak dibenarkan dengan latarbelakang iseng kita melakukan pengancaman kepada seseorang ataupun pihak-pihak tertentu, apalagi ini Kedubes negara asing. Tentunya ini akan menimbulkan suatu ketakutan bagi yang diancam, kata Zulpan.

Selain itu, dia mengatakan akan menyelidiki lebih dalam terkait pelaku pengirim ancaman bom ini. Polisi akan melacak keberadaan pelaku tersebut.

Iya, tentunya kita nanti akan lihat sumber ancamannya dari akun mana, tentunya akan kita dalami, kata Zulpan.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1460809/polda-metro-selidiki-teror-email-kedubes-belarus?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1460809/polda-metro-selidiki-teror-email-kedubes-belarus?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
nations Belarus, Rusia,
places DKI Jakarta,
cities Setiabudi,
cases teror,