KPKP Kepulauan Seribu Tinjau Kambing Ternak Cegah PMK

  • 20 Mei 2022 04:44:18
  • Views: 5

KBRN, Jakarta: Maraknya penyakit mulut dan kuku (PMK), Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Kepulauan Seribu melakukan monitoring di Pulau Panggang, Kabupaten Kepulauan Seribu, Kamis (19/5/2022). 

Dinas KPKP juga mengimbau peterenak hewan di Pulau Panggang supaya waspada dan hati-hati. Hal itu untuk mengendalikan dan mencegah PMK.

Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Devi Lidya mengatakan, pihaknya melakukan monitoring terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK), yang sekarang sedang viral dan merebak di Indonesia. 

Ia pun melakukan monitoring ke beberapa peternak di Pulau Panggang umumnya yang ditemukan kambing.

Ini sebagai upaya kita mengimbau, untuk melakukan disinfektan, karena pada dasarnya kambing kambing yang ada disini masih sehat, ujarnya, Kamis (19/05/2022). 

Devi megatakan, selain melakukan monitoring, pihaknya juga mengimbau agar pemilik hewan untuk berhati hati dalam membeli hewan dari luar Jakarta Kepulauan Seribu.

Kami juga ingatkan agar berhati hati, apabila beli hewan berkaki empat harus disertai dengan surat keterangan, bahwa hewan itu sehat, tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan PMK ini juga akan dilakukan di pulau permukiman di enam wilayah kelurahan, dua kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan. 

Pulau permukiman selanjutnya yaitu Pulau Pramuka, kemudian bisa ke wilayah Kepulauan Serib Utara atau Kepulauan Seribu Selatan, tandasnya.


https://rri.co.id/daerah/1460717/kpkp-kepulauan-seribu-tinjau-kambing-ternak-cegah-pmk?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/daerah/1460717/kpkp-kepulauan-seribu-tinjau-kambing-ternak-cegah-pmk?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sudin,
companies ADA,
products disinfektan,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Kepulauan Seribu, Pulau Panggang,
animals Kambing,