JakPro Ungkap 7 Agenda Balapan Lain Menanti Usai Formula E Digelar

  • 20 Mei 2022 02:53:50
  • Views: 23

Jakarta -

Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) atau sirkuit Formula E di Ancol bisa digunakan untuk kegiatan balapan lainnya. PT JakPro mengungkap bakal ada 7 balapan yang menanti usai Formula E digelar.

Iya. Bahkan selesai ini masih ada 7 lagi kegiatan. Sirkuit Formula E di tahun ini di booked 7, kata Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (20/5/2022).

Widi menyebut nantinya bakal diberlakukan sistem sewa jika ingin memakai JIEC. Pengelolaan sirkuit dilakukan oleh unit pengelola di bawah JakPro.

Sewa nanti. Kan akan ada OC (Organizing Committee) nya juga, SPU-nya ada, strategic business unit untuk kelola sirkuit, jelasnya.

Dia tidak memerinci tarif sewa JIEC. Yang jelas, siapapun bisa menyewa dan memanfaatkan fasilitas sirkuit ini.

Kita optimalkan untuk itu (electrical race). Kalau nggak juga nggak apa-apa. Yang penting bisa digunakan masyarakat, dunia otomotif bisa gunakan itu ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Lintasan Formula E Jakarta hampir selesai dibangun. Panitia mengklaim pembangunan trek Formula E Jakarta jadi yang tercepat di dunia.

Ini adalah kejuaraan dunia, dari beberapa rekan menyatakan ini sirkuit tercepat untuk kejuaraan dunia, ya memang demikian, kata VP Infrastructure and General Affair Jakarta E Prix Irawan di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Irawan menjelaskan trek Formula E memiliki panjang lintasan 2,4 kilometer serta 18 tikungan searah jarum jam (clock wise).

Sirkuit ini memiliki lebar lintasan variatif, dari 12 meter hingga 24 meter. Irawan menyebut tahap konstruksi rampung dalam kurun 2 bulan.

Kita membangun sirkuit dilakukan pada Februari dan selesai pada April selama 2 bulan, ujar Irawan.

(taa/eva)

https://news.detik.com/berita/d-6086140/jakpro-ungkap-7-agenda-balapan-lain-menanti-usai-formula-e-digelar

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6086140/jakpro-ungkap-7-agenda-balapan-lain-menanti-usai-formula-e-digelar
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, PT Jakpro,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,
musicclubs APRIL,