Kapolda Riau Minta Bhabinkamtibmas Jadi Problem Solver di Tengah Masyarakat

  • 20 Mei 2022 00:43:26
  • Views: 8

JAKARTA - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal meminta kepada seluruh jajaran Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir menjadi penyelesai masalah atau problem solver di tengah-tengah masyarakat.

Iqbal menekankan, seluruh Bhabinkamtibmas agar dapat bekerja sama dengan semua elemen guna memberikan pelayanan yang maksimal maupun optimal kepada seluruh lapisan elemen masyarakat.

“Saya minta rekan rekan Bhabinkamtibmas mampu menjalin kerjasama dengan semua pihak secara maksimal, dan saya yakin seluruh rekan Bhabinkamtibmas mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat, kata Iqbal saat memberikan pengarahan ke 987 Bhabinkamtibmas Polda Riau, Kamis (19/5/2022).

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menyebut, Bhabinkamtibmas merupakan idola masyarakat. Oleh sebab itu, kata Iqbal, personel bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat juga sangat efektif untuk berperan sebagai penyampai pesan kepada warga.

Karena itu, Iqbal mengatakan bahwa profesionalisme kepolisian merupakan keharusan. Sebabnya, ditekankan Iqbal, Bhabinkamtibmas merupakan unsur penting ditengah masyarakat.

“Profesi Bhabinkantibmas merupakan salah satu pekerjaan mulia. Dia mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat dalam semangat presisi. Jika setiap problem dimasyarakat bisa dikelola dengan baik oleh Bhabinkantibmas, maka akan tercipta situasi dan kondisi yang aman dan terkendali di tengah masyarkat, ujar Iqbal.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Riau memberikan piagam penghargaan kepada 36 orang Bhabinkamtibmas berprestasi dan sebagai perwakilan penerima piagam yakni Aiptu I.G Ketut Wardika dari Polres Kampar, Bripka Ardison Pakpahan dari Polres Inhu dan Bripka Iqbal Hamzah Dali Munthe dari Polres Rohil.

Mereka dinilai berprestasi, telah melaksanakan tugas hingga melampaui panggilan tugasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ditempat penugasan.


https://news.okezone.com/read/2022/05/19/340/2597077/kapolda-riau-minta-bhabinkamtibmas-jadi-problem-solver-di-tengah-masyarakat?page=1

Sumber: https://news.okezone.com/read/2022/05/19/340/2597077/kapolda-riau-minta-bhabinkamtibmas-jadi-problem-solver-di-tengah-masyarakat?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Mohammad Iqbal,
companies ADA,
ministries Bhabinkamtibmas, Polda Riau, Polisi, Polres Kampar,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA BARAT, RIAU,