3 Jenazah Korban Pesawat Jatuh di BSD Tiba di RS Polri, Ini Identitasnya

  • 19 Mei 2024 19:06:48
  • Views: 8

Jakarta -

Tiga jenazah korban pesawat latih nomor registrasi PK-IFP yang jatuh di BSD, Serpong, Tangerang Selatan tiba di RS Polri, Jakarta Timur. Ambulans yang membawa tiga jenazah tiba sore tadi.

Dikutip Antara, Minggu (19/5/2024), ketiga jenazah dibawa menggunakan tiga ambulans dan tiba di RS Polri sekitar pukul 17.26 WIB. Ketiga jenazah itu langsung dibawa ke Gedung Instalasi Forensik RS Polri untuk proses autopsi dan identifikasi.

Nantinya, RS Polri nantinya akan membuka posko ante mortem dan post mortem guna mencocokkan data jenazah dan keluarga. Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso di Tangerang mengatakan ketiga korban bernama Pulung Darmawan, warga Bandung Jawa Barat, Mayor Suanda (belum diketahui asal daerah), Farid (belum diketahui asal daerah).

"Untuk sekarang kita akan serahkan ke KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) untuk melaksanakan identifikasi dari para korban," ujarnya.

Pesawat ringan yang jatuh di BSD ini diketahui milik Indonesia Flying Club. Pesawat dalam perjalanan menuju Pondok Cabe setelah dari Tanjung Lesung, Banten.

"Tapi pada saat kejadian memang terjadi hujan lebat, untuk lengkapnya nanti, KNKT yang akan menjelaskan," ungkapnya.

Proses evakuasi ketiga jenazah sendiri selesai pukul pukul 16.45 WIB. Kepala Basarnas Jakarta Desiana Kartika Bahari menerangkan kondisi jenazah utuh.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

(idn/knv)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7348061/3-jenazah-korban-pesawat-jatuh-di-bsd-tiba-di-rs-polri-ini-identitasnya
Tokoh

Graph

Extracted

topics autopsi,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung, Tangerang,
transportations Ambulans,
plants Cabai,