Aksi Sadis Tarsum Sebelum Mutilasi Istri: Pukul Kepala Korban Pakai Balok hingga Tersungkur

  • 08 Mei 2024 03:25:26
  • Views: 3

Liputan6.com, Jakarta - Aksi mutilasi yang dilakukan Tarsum (51) kepada Yanti (40) ternyata diawali dengan memukul korban menggunakan balok kayu. Sampai membuat Yanti tersungkur tak berdaya setelah dipukul oleh Tarsum.

"Dipukul (pelaku) menggunakan kayu di bagian depan dan belakang kepala (korban)," kata Kapolres Ciamis AKBP Akmal saat dikonfirmasi, Selasa (7/5/2024).

Pemukulan pakai balok kayu, ungkap Akmal, dilakukan Tarsum setelah terlibat cekcok dengan Yanti. Ketika korban terkapar, tersangka memutilasinya menggunakan pisau rumahan.

“(Cekcok) Sementara masalah ekonomi. (Mutilasi memakai) Pisau biasa,” ujarnya.

Secara terpisah, Kasatreskrim Polres Ciamis, AKP Joko Prihatin mengatakan kalau dari hasil visum didapat luka retak bagian kepala Yanti, akibat hantaman balok kayu oleh Tarsum.

“(Kepala) Utuh cuma hasil autopsi sementara kata dokter kepalanya pecah karena diduga pukul kayu itu," ujar Joko.

Lebih lanjut untuk proses mutilasi, kata Joko, dimulai dari bagian kaki korban sampai tangan. Sebagaimana dokumentasi dari jasad Yanti yang telah dimutilasi untuk kaki dan tangannya.

"(Mutilias) Diduga bagian kaki dahulu, terus tangan, terus kaki, terus tangan lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Tarsum telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pembunuhan dengan memutilasi istrinya, Yanti. Dia dijerat pasal 338 dan 340 KUHP dengan hukuman paling berat pidana mati.

Adapun kasus pembunuhan yang dilakukan Tarsum ini viral setelah, tubuh korban ditemukan oleh warga setempat setelah sempat ditenteng di depan umum. Aksi yang terekam kamera telepon genggam warga dan videonya menyebar di aplikasi perpesanan.

Sampai saat ini belum terungkap secara pasti motif dari Tarsum melakukan mutilasi terhadap istrinya. Meski begitu arah dari pemeriksaan sampai saat ini mengarah kepada motif ekonomi yang dialami Tarsum.

 

 


Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5590835/aksi-sadis-tarsum-sebelum-mutilasi-istri-pukul-kepala-korban-pakai-balok-hingga-tersungkur
Tokoh



Graph

Extracted

persons Akmal,
topics autopsi, KUHP,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cases pembunuhan,