Sosok Gibran Menangis Minta Makan, Dikenal Cerdas dan Suka Mengaji

  • 08 Mei 2024 00:51:51
  • Views: 3

BOGOR, iNews.id - Sosok Gibran bocah berusia 6 tahun warga Bojonggede, Kabupaten Bogor menjadi viral karena videonya menangis meminta makan. Di balik itu, Gibran dikenal sebagai anak yang cerdas dan suka mengaji.

"Anak ini (Gibran) ikut sama saya itu dari umur 5 tahun. Ngaji normal, sholawat, komat, dzikir, Gibran cerdas," kata guru ngaji Gibran, Prabu Hermawan kepada wartawan, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga

Viral Gibran Menangis Minta Makan karena Lapar, Ini Penjelasan Camat Bojonggede

"Ini anak lagi cakep-cakepnya saya didik, saya dzikir," sambungnya.

Prabu pun tak menyangka bahwa video Gibran mendadak viral di media sosial belakangan ini. Karena, sepengetahuannya Gibran memang dirawat oleh para tetangganya ketika ditinggal ayahnya bekerja sebagai buruh bangunan.

Baca Juga

Cerita Pemilik Warteg, Sering Didatangi Preman Tanah Abang yang Makan Tak Bayar

"Dititip tetangga sana-sini dan juga karena pekerjaan si pak Hamzah (ayah Gibran) yang deket sudah abis, dapetlah yang jauh di Bintaro yang harus pulang seminggu sekali," ungkap Prabu.

Walaupun kerja jauh, sang ayah tetap bertanggung jawab terhadap anak-anaknya dengan memberikan uang kebutuhan sehari-hari. Namun, diduga ada permasalahan dalam internal keluarganya.

"Kita nggak bisa nyalahin suami karena tetap tanggungjawab," tutupnya.

Sebelumnya, video seorang anak bernama Gibran berusia 6 tahun warga Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor yang menangis viral di media sosial. Gibran terdengar menangis meminta makan.

Editor : Faieq Hidayat


Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/sosok-gibran-menangis-minta-makan-dikenal-cerdas-dan-suka-mengaji
Tokoh



Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka,
topics Buruh,
places JAWA BARAT,
cities Bintaro, Bogor, Tanah Abang,