PKB Pilih Lathifah Shohib Maju Pilbup Malang 2024

  • 08 Mei 2024 00:04:25
  • Views: 6

Malang (beritajatim.com) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memilih mengusung Lathifah Shohib untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) di Pemilihan Bupati (Pilbup) Malang 2024. Sedangkan Kreshna Dewanata Prosakh dipilih menjadi Cawabup mendampingi Lathifah.

Kepastian itu disampaikan langsung Lathifah melalui sambungan telepon, Selasa (7/5/2024) sore ini.

“Saya diperintah Ketum untuk maju Pilkada Kabupaten Malang 2024. Harus calon N1, bulan wakilnya atau jangan N2,” tegas Lathifah.

Sebagai informasi, Dra. Hj. Lathifah Shohib adalah politisi PKB yang sempat menjabat sebagai anggota DPR RI sejak 2014. Lathifah kemudian mengundurkan diri dikarenakan maju dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020. Ia mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Malang yang diusung PKB dan Partai Hanura.

Ketika itu, Lathifah cukup merepotkan calon petahana yang diusung PDIP HM Sanusi. Lathifah mengkalim kekalahan di 2020 lalu yang hanya 3 persen suara saja, menjadi modal utama pada Pilbup Malang 2024 untuk segera dilakukan perbaikan serta evaluasi secara menyeluruh.

“Saya ini kan pengurus DPP PKB ya, kemungkinan saya akan mendaftar melalui jalur DPP. Karena memang diperintah Ketum untuk maju N1,” ucapnya.

Kresna Dewanata Prosakh

Saat ditanya dengan siapa dirinya akan maju mencalonkan diri dalam Pilbup Malang, Lathifah mengaku akan menggandeng putra mantan Bupati Malang, Kresna Dewanata Prosakh.

“Insya Allah maju dengan Mas Dewa. Sudah kita mulai komunikasi. Rekomendasi sedang proses. Masih ada fit and proper test mas,” terang Lathifah.

Menurut Lathifah, pihaknya dalam waktu dekat segera melakukan evaluasi ditingkat internal partai. Termasuk melakukan pembenahan tim yang nantinya, akan turun dalam kontestasi Pilbup Malang 2024.

“Kita evaluasi dari internal kami, mungkin ada yang beberapa mungkin perlu dibenahi dari tim tim itu, selektif lagi menentukan tim yang nantinya kita pakai. Tapi pada intinya kami harus mengandeng semua pihak yang potensial. Karena kemarin di 2020 kita janya kalah 3 persen dengan petahana, dan suara rusak 5 persen saja,” papar Lathifah.

Ditanya apakah sudah bertemu dengan para petinggi Partai NasDem, tempat bakal calon Wakil Bupati Malang Kresna Dewanata Prosakh berpolitik yang jadi wakilnya?

“Komunikasi dengan Nasdem sudah ada kecocokan, kalau ketemu antar Ketum sih belum ketemu sih. Karena ini semua partai baru menata. Tetapi ada arahan karena mas Dewa kami anggap beliaunya mewakili tokoh milenial, kita pilih mas Dewa. Dan mas Dewa punya kemampuan politik,” Lathifah mengakhiri.

Uniknya, baik Lathifah Shohib dan Kresna Dewanata, sama sama Politikus di Senayan sebagai Anggota DPR RI. Dewa Kresna kini masih menjabat Anggota Komisi 1 DPR selama dua periode. [yog/beq]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/pkb-pilih-lathifah-shohib-maju-pilbup-malang-2024/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries DPR RI,
parties Hanura, Nasdem, PDIP, PKB,
events Pilkada Serentak,
places JAWA TIMUR,
cities Malang, Senayan,