Komitmen Besarkan NU, Sudaryono dan Taj Yasin Disandingkan Curi Perhatian Jelang Pilgub Jateng 2024

  • 07 Mei 2024 21:30:38
  • Views: 6

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sama-sama berkomitmen untuk Nahdlatul Ulama, dua tokoh Jateng Sudaryono dan Taj Yasin Maimoen mencuri perhatian.

Apalagi saat keduanya disandingkan dan berfoto bersama sehingga tuai komentar menarik jelang Pilgub Jateng 2024.

Sudaryono yang merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng dan mantan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen sama-sama menghadiri Acara Silatnas XIV dan Halal Bihalal Asparagus di Pondok Pesantren Al Musthofa, Kendal.

Baca Juga: Daftar Bakal Calon Wakil Wali Kota Semarang Lewat PDIP, Pengusaha Ini Targetkan Masuk 5 Kota Termaju Indonesia

Pakaian yang mereka kenakan pun mirip, sama-sama berbaju lengan panjang warna putih, bersarung gelap. Bedanya Sudaryono mengenakan peci hitam sementara Taj Yasin berkopiah putih bermotif.

Meski kehadirannya ditegaskan tak ada agenda politik, namun nama Sudaryono lekat dengan elektabilitas tinggi jelang Pilgub Jateng November nanti.

Dalam sambutannya, Sudaryono mengatakan Nahdlatul Ulama adalah salah satu pilar Islam moderat di Indonesia.

Baca Juga: Kapolda Jateng Puji Jiwa Kegotongroyongan Masyarakat, Sikap Kebersamaan ini Ternyata...

"Islam moderat, Islam yang baik, Islam yang menghormati, Islam yang toleransi harus dibesarkan, harus dibina, dan harus didukung. Dukung itu gak cuma omong-omong. Tapi juga ada komitmen besar baik dari sisi anggaran hingga langkah bersama," kata orang dekat Prabowo Subianto tersebut.

Bahkan ia siap sewaktu-waktu dipanggil Asparagus untuk menepati janji.

Maka apresiasi tinggi ia sematkan untuk acara tersebut.

Baca Juga: Petualangan Dwayne Johnson di Hutan Amazon Mencari Patung Emas Suku Maya, Sinopsis Film The Rundown, Bioskop Trans TV 7 Mei 2024

Ia merasa sebuah kehormatan besar diundang di acara yang dihadiri para "Gus" yang merupakan guru serta panutan masyarakat.

Di sela-sela acara ramah-tamah, Sudaryono sempat disandingkan berfoto bersama dengan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Keduanya nampak akrab.

Baca Juga: Wow, SMK Muhammadiyah Susukan Semarang Jadi Pusat Perakitan Motor Listrik dan Smart TV

Usai acara, Sudaryono yang didampingi Ketua DPC Gerindra Kendal, Mifta Reza menolak jika kehadirannya dikaitkan dengan agenda politik jelang Pilgub Jateng 2024.

Kehadirannya dalam kegiatan ini adalah untuk menghadiri acara halal bihalal para Gus.

“Saya kira Asparagus dari dulu hingga sekarang aspirasinya sangat banyak, dan dinilai tidak ada kecenderungan politik praktis. Para Gus dibebaskan dalam berpolitik, yaitu pada pemilu kemarin, dibebaskan mau pilih yang mana. Jadi tidak ada pengerahan di acara ini,” ujarnya.

Baca Juga: Banjir Keberuntungan Menyapa Aries pada 8 Mei 2024, Cancer Optimis, Virgo Berbagi Kebahagiaan, Gemini Sibuk Menghadapi Tantangan

Perlu diketahui, nama Sudaryono dan Taj Yasin Maimoen merupakan dua tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi jelang Pilgub Jateng 2024.

Keduanya berada di urutan kedua dan ketiga serta hanya kalah dari Hendrar Prihadi (21,4 persen).

Sementara Sudaryono berada di angka 20,1 persen serta Taj Yasin Maimoen 10,3 persen.

Baca Juga: Pilwalkot Semarang 2024 : Arnaz Agung Andrarasmara Maju dari PDI Perjuangan, Yoyok Sukawi Mantap dengan Partai Demokrat

Sementara Pengamat politik Institute for Digital Democracy (IDD) Yogyakarta, Bambang Arianto menilai, unggulnya Sudaryono dalam survei karena adanya citra positif.

Di antaranya adalah anak muda yang memiliki pengalaman dalam politik dan ekonomi.

"Ya pastinya ada citra positif dari Sudaryono sebagai dan anak muda Jawa Tengah yang memiliki pengalaman dalam politik dan ekonomi yang diyakini warga Jateng juga menjadi faktor naiknya elektabilitas politikus Gerindra,” ujarnya.


Sumber: https://www.suaramerdeka.com/semarang-raya/0412611480/komitmen-besarkan-nu-sudaryono-dan-taj-yasin-disandingkan-curi-perhatian-jelang-pilgub-jateng-2024?page=all
Tokoh













Graph

Extracted

persons A.S. Sukawijaya, Dwayne Johnson, Hendrar Prihadi, Johnson, Prabowo, Taj Yasin Maimoen,
companies Amazon, Trans TV,
ministries DPD,
organizations Muhammadiyah, NU,
religions Islam,
parties Demokrat, Gerindra, PDIP,
topics Banjir, Listrik,
products emas,
nations Indonesia,
places DI YOGYAKARTA, JAWA TENGAH,
cities Kendal, Semarang, Susukan, Yogyakarta,