Politikus PDIP Minta Prabowo Fokus Transisi Pemerintahan, bukan Presidential Club

  • 07 Mei 2024 19:45:32
  • Views: 2

Prabowo Subianto bersama elite Koalisi Indonesia Maju (KIM)(MI/Yakub Pryatama Wijayaatmaja)

POLITIKUS senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira mengatakan belum ada pembahasan khusus di internal partainya ihwal ide Prabowo Subianto untuk membentuk Presidential Club. Menurutnya, hal itu menjadi keputusan sang ketua umum yang juga Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.

"Urusannya presiden dan para mantan presiden yang tentu ini lebih bersifat interpersonal," kata Andreas saat dihubungi, Selasa (7/5).

Andreas mengatakan ide membuat forum untuk mantan presiden itu sah-sah saja. Kendati demikian, Andreas mendorong agar Prabowo mempersiapkan diri untuk transisi pemerintahan sampai Oktober nanti.

Baca juga : Megawati Kemungkinan Besar Ogah Gabung Presidential Club Gagasan Prabowo

"Karena bagaimanapun banyak masalah yang akan dihadapi menuju Oktober. Soal turbulensi ekonomi yang sudah mulai terasa, masuknya musim panas dan perubahan iklim yang akan berpengaruh pada ketersediaan pangan dan berbagai persoalan lain ke depan, ketimbang memikirkan soal president club yang juga efektifitasnya belum jelas," kata Andreas.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengeklaim partainya telah menjalin komunikasi dengan PDIP terkait keseriusan Prabowo Subianto membentuk Presidential Club.

Menurut dia, tak ada penolakan dari PDIP terkait wacana Presidential Club, Forum ini dinilai bisa jadi ajang saling membagikan capaian-capaian atau prestasi selama menjabat.

"Mereka (PDIP) tidak menunjukkan keberatan terhadap ide ini malah banyak yang menyambut baik," kata Habiburokhman. (Mal/Z-7)


Sumber: https://mediaindonesia.com/politik-dan-hukum/669535/politikus-pdip-minta-prabowo-fokus-transisi-pemerintahan-bukan-presidential-club
Tokoh









Graph