PDIP akan Godok Nama Bakal Calon Gubernur Jakarta

  • 07 Mei 2024 11:34:14
  • Views: 3

TAGAR.id, Jakarta - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan membuka pendaftaran untuk bakal calon gubernur DKI Jakarta. Mereka sebelumnya juga mengungkapkan sejumlah nama potensial yang akan diusung PDIP sebagai calon orang nomor satu di Jakarta.

Nama-nama tersebut adalah Tri Rismaharini, Sri Mulyani, Andika Perkasa, Basuki Tjahaja Purnama, hingga Basuki Hadimuljono. Kendati demikian, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto masih enggan mengkonfirmasi nama-nama tersebut.

"Nama-nama terkait siapa yang jadi calon gubernur di wilayah-wilayah yang menjadi sorotan publik, seperti Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, kemudian Jawa Tengah, Bali, Sulawesi Utara, termasuk Papua dan Aceh terus dilakukan pencermatan," ujar Hasto di Posko Teuku Umar, Jakarta, Senin, 6 Mei 2024.

Menurut Hasto, PDIP mendengarkan aspirasi dari DPD dan DPC di DKI Jakarta terkait nama yang akan diusung sebagai bakal calon gubernur. Ia juga masih tak mengomentari ihwal peluang partai mengusung Anies Rasyid Baswedan.

"Nama-nama akan tersaring sesuai dengan usulan dari daerah-daerah, yang mohon maaf belum kami sebut, karena masih melakukan proses pencermatan," ujar Hasto. []


Sumber: https://www.tagar.id/pdip-akan-godok-nama-bakal-calon-gubernur-jakarta
Tokoh















Graph