Catat, Akses Kesehatan untuk Warga Kolaka Timur Gratis dari Puskesmas hingga RS

  • 06 Mei 2024 22:24:30
  • Views: 2

KOLTIM - Bupati Koltim Abd Azis SH MH menegaskan, seluruh masyarakat Koltim, harus mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

”Seluruh masyarakat Kolaka Timur, berhak mendapatkan pengobatan gratis diseluruh tingkatan fasilitas kesehatan. Mulai dari puskesmas sampai rumah sakit,” tegas bupati baru-baru ini.

Sebab kata bupati, seluruh masyarakat sudah tercover BPJS kesehatan. Jikapun masyarakat belum mendapatkan BPJS kesehatan tersebut, Pemda Koltim harus segera menguruskan agar layanan pengobatan gratis ini juga mereka dapatkan.

Penegasan ini diamini Kadis Kesehatan Koltim Ridwan Nasir SKM. Menurutnya, selama ini, Koltim sudah menggratiskan seluruh warga untuk berobat gratis. Hal ini dibuktikan dengan raihan penghargaan yang didapat daerah ini tahun lalu, yakni Universal Health Coverage (UHC) atau terwujudnya cakupan kesehatan semesta di Indonesia.

”Seluruh masyarakat Kolaka Timur, mmemang harus mendapatkan pengobatan gratis. Kami di Dinas Kesehatan mulai dari puskesmas setempat, selalu siap menerima masyarakat untuk berobat dengan gratis,” ujar Ridwan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)


Sumber: https://news.okezone.com/read/2024/05/06/340/3005278/catat-akses-kesehatan-untuk-warga-kolaka-timur-gratis-dari-puskesmas-hingga-rs
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries BPJS, Dinkes,
nations Indonesia,
places SULAWESI TENGGARA,