Warteg di Tanah Abang Ternyata Sering Didatangi Preman yang Makan Tak Bayar

  • 06 Mei 2024 23:06:18
  • Views: 5

JAKARTA - Pemilik warteg di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat, Gugun, yang memviralkan vidio seorang pria karena membayar seenaknya setelah makan mengungkapkan jika wartegnya itu kerap kali didatangi preman yang juga membayar seenaknya bahkan tak membayar.

Sebelumnya, pada waktu sahur di bulan Ramadhan tahun ini, dirinya pernah memviralkan sebuah video preman yang tak membayar di wartegnya, namun karena vidio itu tak viral, kasusnya pun tak diperpanjang.

"Cuma di sini (kawasan Tanah Abang) kalau dibilang premanisme banyak, laporan menurut saya sulit. Yasudah saya viralkan. Soalnya dulu pernah memviralkan tapi tidak seviral ini, pas sahur," kata Gugun kepada wartawan di wartegnya kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2024).

Alasan Gugun kembali memviralkan vidio premanisme di wartegnya itu, karena dia merasa geram kelakuan AF alias AK (31) mengambil nasi sendiri dan membayar seenaknya.

"Pelaku hanya bayar Rp10 ribu tagihan sebenarnya Rp35 ribu. Sebelumnya biasa saja (enggak diviralkan). Hanya saat itu apesnya dia, lagi nyentong (nasi) sendiri," ujar Gugun.

"Sebenarnya saya tadinya enggak mau memviralkan.Tapi yang ini mungkin sedang sial (pelaku). Dan preman ini bukan ini saja, tapi adalagi. Ke depannya semoga tidak ada lagi yang seperti ini. Kami tadi sudah minta perlindungan ke polisi," tambah Gugun.

Sebelumnya, Kasus seorang pria viral yang enggan membayar secara penuh di sebuah warteg di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat berakhir damai.

Hal tersebut setelah pria berinisial AF atau AK (31) diamankan polisi untuk dimintai keterangan. Awalnya, korban merasa geram karena AF dan temannya yang kini masih buron berinisial R (35) kerap kali makan di wartegnya, lalu hanya membayar seadanya dengan uang yang pelaku miliki.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Karena sudah terlalu sering, pemilik warteg membuat laporan polisi, hingga akhirnya AF ditangkap karena melanggar pasal 335 soal perbuatan tidak menyenangkan.

"Pemilik warteg membuat laporan polisi kemudian kami tersangkakan dengan pasal 335 yaitu perbuatan tidak menyenangkan. Namun dalam perjalanannya, atas dasar kemanusiaan dari pemilik warung mencabut laporan tersebut dsn memilih jalur damai atau problem solving," kata Kapolsek Metro Tanah Abang, kepada wartawan, Senin (6/5/2024).

Setelah menandatangani surat perdamaian antara pemilik warteg dan pelaku, AF dinyatakan bebas dan tidak menanggung hukuman atas perbuatannya


Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2024/05/06/338/3005283/warteg-di-tanah-abang-ternyata-sering-didatangi-preman-yang-makan-tak-bayar
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, Vidio,
ministries Polisi,
events Ramadhan,
places DKI Jakarta,
cities Tanah Abang,