Pelaku Penganiaya Junior Taruna STIP Sempat Daftarkan Diri Sebagai Calon Prajurit TNI

  • 06 Mei 2024 23:38:24
  • Views: 3

JAKARTA - Pelaku penganiyaan, Tegar Rafi Sanjaya (21) ternyata sempat mendaftarkan diri sebagai prajurit TNI. Namun saat itu dirinya tak lolos seleksi. Tegar merupakan tersangka, penganiyaan kepada juniornya di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) hingga tewas.

Cita-cita Tegar sebagai abdi negara itu diceritakan pamannya, Triyono. Setelah mengetahui bahwa tak lolos sebagai calon prajurit TNI, Tegar kata dia memilih untuk mendaftar di STIP.

"Ya saya juga enggak tau nih, Tegar tuh tiba-tiba udah masuk STIP, yaudah yang terbaik lah. Emang dia dulu pengen tentara cuma namanya seleksi gak lulus seleksi, ya tiba-tiba di STIP," kata Triyono saat ditemui wartawan di Bekasi, Senin (6/5/2024).

Triyono tak bisa menahan air matanya saat dirinya menceritakan kembali kejadian yang telah dialami keponakan. Dia juga menambahkan kalau saat ini, Ibu pelaku telah mengasingkan diri karena tak menyangka anaknya telah dijadikan tersangka.

"Ya enggak ada di rumah. Enggak tahu di mana. Berarti lagi nenangin pikiran bukannya menghindar ya, karena dia shock berat. Pas saya waktu malam kesana itu kayaknya abis pingsan gitu," sambungnya.

Dia mengatakan, kalau TRS dikenal sopan di lingkungan rumahnya. Dia juga menegaskan, TRS tak pernah membuat onar atau kegaduhan di lingkungan rumahnya.

"Ya itu sopan enggak-enggak macam macam anaknya. Nah pas kejadian ini jujur aja syok saya kaget, kaya enggak nyangka sampe terjadi kaya gini," sambungnya.

Sebelumnya, diberitakan sebelumnya, polisi telah mendapatkan bukti dugaan penganiayaan terhadap P (19), mahasiswa STIP yang tewas di lingkungan kampus. Polisi menyebut rangkaian penganiayaan diduga dilakukan di salah satu kamar mandi kampus.

"Saya rasa CCTV cukup clear untuk menceritakan peristiwa itu. Karena peristiwa kejadian di salah satu kamar mandi," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan kepada wartawan, Jumat 3 Mei 2024.

Artinya, tambah Gidion, kegiatan ini bukan semata-mata bagian kegiatan resmi atau kurikulum dari STIP. Ia menyebut kegiatan itu dilakukan inisiatif siswa-siswa sendiri.

"Memang tidak dilakukan secara resmi oleh lembaga. Ini kegiatan perorangan mereka, tidak dilakukan secara terstruktur maupun kurikulum tapi ini kegiatan inisiasi para siswa," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)


Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2024/05/06/337/3005287/pelaku-penganiaya-junior-taruna-stip-sempat-daftarkan-diri-sebagai-calon-prajurit-tni
Tokoh



Graph

Extracted

persons Gidion Arif Setyawan,
companies Google,
ministries Polisi, TNI,
products CCTV,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi,
cases penganiayaan,