Satu Korban Tewas Kebakaran Kapal Muara Baru Ditemukan

  • 07 Mei 2024 01:50:26
  • Views: 3

Jakarta: Satu korban terbakarnya kapal KM Rezeki Melimpah 18, di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, ditemukan pada Senin malam, 6 Mei 2024. Korban dievakuasi dari ruang mesin kapal dalam keadaan tewas. Korban bernama Hendri, 41, berasal dari Tanjung Balai, Sumatra Utara. Korban bekerja sebagai mekanik freezer di KM Rezeki Melimpah. "Korban kemungkinan besar meninggal karena asap, karena yang terbakar kapal dan terbuat dari fiber. Fiber ini asapnya cukup menyengat bila terbakar," kata Perwira Piket Pemadam Kebakaran Penjaringan, Kilau Sinulingga, di Dermaga Barat Pelabuhan Muara Baru, Senin, 6 Mei 2024. Tubuh korban ditemukan di dalam ruang mesin dengan posisi tertimpa reruntuhan puing kapal. Korban diduga tewas akibat terjebak dan kekurangan oksigen saat terjadi kebakaran. Menurut dia, saat dievakuasi petugas, korban hanya mengalami sedikit luka bakar di bagian lengan kanan. "Sebagian tubuh korban tertimpa reruntuhan atau puing-puing kapal. Sehingga menyulitkan bagi kami evakuasi karena kami ingin evakuasi jenazah ini bisa utuh," kata Kilau. Setelah dievakuasi, korban dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi. Petugas kepolisian dan pemadam kebakaran masih melakukan pencarian dua korban lainnya. Petugas menduga keduanya masih berada di dalam lambung kapal.

Jakarta: Satu korban terbakarnya kapal KM Rezeki Melimpah 18, di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, ditemukan pada Senin malam, 6 Mei 2024. Korban dievakuasi dari ruang mesin kapal dalam keadaan tewas.
 
Korban bernama Hendri, 41, berasal dari Tanjung Balai, Sumatra Utara. Korban bekerja sebagai mekanik freezer di KM Rezeki Melimpah.
 
"Korban kemungkinan besar meninggal karena asap, karena yang terbakar kapal dan terbuat dari fiber. Fiber ini asapnya cukup menyengat bila terbakar," kata Perwira Piket Pemadam Kebakaran Penjaringan, Kilau Sinulingga, di Dermaga Barat Pelabuhan Muara Baru, Senin, 6 Mei 2024.
Tubuh korban ditemukan di dalam ruang mesin dengan posisi tertimpa reruntuhan puing kapal. Korban diduga tewas akibat terjebak dan kekurangan oksigen saat terjadi kebakaran.
Menurut dia, saat dievakuasi petugas, korban hanya mengalami sedikit luka bakar di bagian lengan kanan. "Sebagian tubuh korban tertimpa reruntuhan atau puing-puing kapal. Sehingga menyulitkan bagi kami evakuasi karena kami ingin evakuasi jenazah ini bisa utuh," kata Kilau.
 
Setelah dievakuasi, korban dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi. Petugas kepolisian dan pemadam kebakaran masih melakukan pencarian dua korban lainnya. Petugas menduga keduanya masih berada di dalam lambung kapal.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(LDS)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/metro/ZkeagQ6k-satu-korban-tewas-kebakaran-kapal-muara-baru-ditemukan
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries Polisi,
topics autopsi,
places DKI Jakarta,
cities Jati, Kramat, Kramat Jati, Penjaringan,
cases kebakaran,