Gelar Rakernas II, Keluarga Alumni KAMMI Sonsong Pilkada 2024

  • 07 Mei 2024 00:01:00
  • Views: 2

Jakarta, Gatra.com - Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAKAMMI) telah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II di Jakarta. Rakernas ini diikuti segenap unsur pengurus tingkat pusat dan wilayah teritorial meliputi Sumatra, Kalimantan, Jawa, Bali Nusra, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Ketua Umum Pimpinan Nasional KAKAMMI, Suryadi Jaya Purnama mengatakan bahwa Rakernas ini menjadi evaluasi kerja dan perumusan langkah strategis organisasi maupun penyikapan organisasi terkait kondisi terkini usai kontestasi Pilpres 2024 dan menjelang Pilkada serentak November 2024 mendatang.

“Sebagai organisasi yang mendasari pada rasa persaudaraan dan memiliki komitmen kuat terhadap nilai-nilai keadilan, KAKAMMI menekankan kerja-kerja organisasi pada komitmen kebersamaan serta memastikan keikutsertaan dalam upaya pembangunan nasional,” ujarnya dalam keterangannya kepada Gatra.com, Senin (6/5).

Lebih lanjut, Suryadi mengungkapkan bahwa Rakernas II KAKAMMI menghasilkan delapan poin rekomendasi terhadap organisasi tersebut.

Pertama, melakukan pemutakhiran jumlah anggota KAKAMMI di seluruh Indonesia, melalui penanggung jawab territory wilayah. Kedua, mendorong wilayah untuk melakukan musyawarah wilayah pada 2024 untuk periode kepengurusan wilayah 2024-2029.

“Ketiga, membentuk Badan Usaha Milik KAKAMMI sebagai tulang punggung pendanaan organisasi disamping penggalangan donatur yang telah berlangsung selama ini,” sebutnya.

Keempat, mengadakan training peningkatan kualitas sumber daya anggota baik secara jasmani maupun spiritual.

Kemudian, memperkuat sinergi dalam berkolaborasi untuk menguatkan kekuatan jaringan organisasi yang dimiliki KAKAMMI.

“Keenam, memperluas komunikasi kebangsaan baik pada sesama organisasi sejenis, pelaku usaha, maupun penyelenggara negara.” lanjutnya

Ketujuh, mendukung seluruh anggota KAKAMMI untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah dalam pilkada serentak 2024.

“Kedelapan, memastikan anggota KAKAMMI dapat turut serta mengisi jabatan kenegaraan sebagai komitmen KAKAMMI turut andil dalam pembangunan bangsa,” ujarnya.

"Rakernas merupakan ajang meningkatkan rasa persaudaraan dan kebangsaan yang pada akhirnya memastikan terwujudnya kebahagiaan anggota serta membuktikan KAKAMMI sebagai organisasi muslim negarawan”, tambahnya.

120


Sumber: https://www.gatra.com/news-597996-politik-gelar-rakernas-ii-keluarga-alumni-kammi-sonsong-pilkada-2024.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons Jaya Purnama,
religions Islam,
topics Pilpres 2024,
events Pilkada Serentak,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, MALUKU, PAPUA,