Plt. Ketua TP PKK Barru Resmikan Gerakan Pangan Murah di Tanete Riaja

  • 06 Mei 2024 20:21:33
  • Views: 4

Menurut Ulfah, GPM ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti instruksi Kemendagri dan Pj. Gubernur Sulsel serta arahan Bupati Barru dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilisasi pasokan dan harga pangan di wilayah Kabupaten Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS, melaunching Gerakan Pangan Murah (GPM) Tingkat Kecamatan Tanete Riaja di Halaman Kantor Camat Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Senin (6/5/2024).

Kegiatan ini merupakan titik kedua setelah sebelumnya Pemkab Barru melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, TP PKK Barru bekerja sama dengan Perum BULOG Cabang Parepare telah melaksanakan kegiatan yang pertama di Kecamatan Tanete Rilau.

Menurut Ulfah, GPM ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti instruksi Kemendagri dan Pj. Gubernur Sulsel serta arahan Bupati Barru dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilisasi pasokan dan harga pangan di wilayah Kabupaten Barru.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

"Selain itu, GPM ini juga bertujuan untuk menjaga perekonomian masyarakat kita serta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan pokok sehari-hari dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasar," jelas Ulfah.

Lebih lanjut, Ulfah mengatakan bahwa masyarakat dapat belanja dengan harga yang lebih murah dari harga pasar dengan kualitas yang terjamin tanpa syarat.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat ridho Allah SWT, Aamiin," tutup Ulfah.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

Acara ini dihadiri oleh Asisten 2 Setda Barru, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kabag Ekonomi Setda Barru / Ketua Tim Inflasi Daerah, Camat Tanete Riaja, Danramil Tanete Riaja, Kapolsek Tanete Riaja, Junior Sales Bulog Parepare,

Yang lainnya Ketua BPP Kec.Tanete Riana, Pengurus TP PKK Kab.Barru, Para Kepala Desa dan Lurah Se Kec.Tanete Riaja, Pengurus TP PKK Kecamatan Tanete Riaja beserta Desa dan Lurah, Kapus Ralla, Kapus Lisu, dan masyarakat Tanete Riaja.

Diharapkan GPM dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan menjaga stabilitas ekonomi di wilayah Kabupaten Barru.


Sumber: https://rakyatku.com/read/229922/plt-ketua-tp-pkk-barru-resmikan-gerakan-pangan-murah-di-tanete-riaja
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kemendagri,
bumns Perum BULOG,
organizations TP PKK,
nations Indonesia,
places SULAWESI SELATAN,
cities Parepare,