Penilaian Angkot Listrik Kota Bogor Setelah Beroperasi Satu Bulan, Apakah Sudah Baik?

  • 06 Mei 2024 22:01:56
  • Views: 6

AYOBOGOR.COM - Penilaian angkot listrik di Kota Bogor setelah beroperasi selama satu bulan. Apakah sudah berjalan dengan baik?

Angkot listrik Bogor (Alibo) diluncurkan pertama kali pada 4 April 2024 dengan rute Cidangiang-Suryakencana. Tujuan pemerintah kota Bogor mengadakan program ini adalah untuk mengurangi polusi udara yang dihasilkan oleh angkot yang sudah berusia tua.

Tahap pengoperasioan angkot saat ini masih ditahap uji coba yang akan berlangsung hingga 3 Juli 2024 nanti. Sebanyak lima unit angkot Alibo dioperasikan pada uji coba kali ini di pusat kota Bogor.

Baca Juga: Bansos MRP Rp 600.000 Diam-diam Cair di Berbagai Wilayah, Daftar Penerima Sudah Muncul Cek Apakah Anda Salah Satunya

Alibo memiliki bentuk seperti angkot pada umumnya dengan warna dominan putih dengan kombinasi warna toska pada beberapa bagian. Di bagian pintu angkot dihiasi gambar animasi rusa yang merupakan simbol kota Bogor.

Mobil yang digunakan sebagai angkot Alibo adalah mobil berbasis DFSK gelora E. Tarif angkot untuk satu kali rute perjalanan yaitu sebesar Rp 5 ribu dengan metode pembayaran non tunai (kartu).

Untuk saat ini pembayaran hanya bisa menggunakan kartu uang elektronik Brizzi yang diterbitkan oleh bank BRI. Cara pembayaran cukup dengan melakukan tap (menempel) kartu pada alat pembayaran di dalam angkot.

Dalam rute uji coba Alibo memiliki 30 titik pemberhentian sepanjang rute Cidangiang-Suryakencana. Dimana penumpang dapat naik atau turun di salah satu titik pemberhentian sesuai tujuan.

Baca Juga: Cek Saldo Bansos BPNT Tahap 4, PKH Tahap 3 dan BLT MRP Hari Ini 6 Mei 2024, Buktikan Apa Benar Sudah Masuk di KKS Bank Himbara

Selain itu Alibo telah dilengkapi dengan GPS dan CCTV sehingga tidak dapat berhenti di sembarang tempat.

Setelah berlangsung proses uji coba selama satu bulan akan diadakan penilaian terkait Alibo oleh Dishub kota Bogor.

Beberapa hal yang menjadi bahan penilaian diantaranya terbatasnya kartu yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran. Berikutnya ada pintu angkot yang seringkali mengalami gangguan atau error.

Lalu tingkat kenyamanan tempat duduk penumpang di dalam angkot Alibo. Juga beberapa hal lainnya yang akan menjadi bahan perbaikan kedepannya oleh pemerintah dan Dishub kota Bogor.***


Sumber: https://www.ayobogor.com/berita-bogor/3112599806/penilaian-angkot-listrik-kota-bogor-setelah-beroperasi-satu-bulan-apakah-sudah-baik?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

companies Bank Himbara,
bumns BRI, Himbara,
parties Gelora,
topics Bantuan Sosial, Listrik,
products BLT, CCTV,
places JAWA BARAT,
cities Bogor,
brands DFSK,
musicclubs APRIL,