Foto: Ragam Hidangan untuk Para Atlet Olimpiade Paris 2024

  • 06 Mei 2024 14:06:29
  • Views: 2


Lebih dari 500 resep telah dibuat oleh beberapa koki, termasuk tiga bintang Michelin Chef Alexandre Mazzia, untuk memberi hidangan makanan kepada 15 ribu atlet di desa Olimpiade Paris 2024. Foto: Lucien Libert/REUTERSRestoran di kampung atlet ini akan menampung hingga 3.500 atlet dan akan buka sepanjang waktu. Sekitar 1.000 karyawan akan dikerahkan untuk memberikan hampir 40 ribu layanan setiap hari. Foto: Lucien Libert/REUTERSDi antara lebih dari 500 resep, 120 menu spesial harian akan ditawarkan, sepertiganya seluruhnya vegetarian. Foto: Lucien Libert/REUTERSPerusahaan Prancis mengandalkan beberapa chef termasuk Alexandre Mazzia, chef berbintang Akrame Benallal, dan Amandine Chaignot. Foto: Lucien Libert/REUTERS“Kami bangga dapat menyambut seluruh dunia, untuk mewakili Perancis, untuk mewakili pengetahuan, untuk menonjolkan warisan kami,” Alexandre Mazzia, yang restorannya di Marseille memperoleh tiga bintang Michelin pada tahun 2021. Foto: Lucien Libert/REUTERSSelain perkampungan atlet, Sodexo Live! akan menyediakan katering di 14 tempat kompetisi Olimpiade dan 8 tempat Paralimpiade. Mitra Paris 2024 juga akan menyiapkan 6.000 makanan per hari untuk staf desa. Foto: Lucien Libert/REUTERSMengenai tawaran yang diajukan kepada masyarakat umum, 60 persen hidangannya adalah vegetarian. Foto: Lucien Libert/REUTERS

Lebih dari 500 resep telah dibuat oleh beberapa koki, termasuk tiga bintang Michelin Chef Alexandre Mazzia, untuk menyajikan hidangan makanan kepada 15 ribu atlet di desa Olimpiade Paris 2024.

Restoran di kampung atlet ini akan menampung hingga 3.500 atlet dan akan buka sepanjang waktu. Sekitar 1.000 karyawan akan dikerahkan untuk memberikan hampir 40 ribu layanan setiap hari.

Di antara lebih dari 500 resep, 120 menu spesial harian akan ditawarkan, sepertiganya hidangannya adalah vegetarian.

Perusahaan Prancis mengandalkan beberapa chef termasuk Alexandre Mazzia, chef berbintang Akrame Benallal, dan Amandine Chaignot.

Chef eksekutif Olimpiade Paris 2024 Charles Guilloy menyiapkan salah satu hidangan yang akan tersedia untuk para atlet selama Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024, saat presentasi pers di Paris, Prancis. Foto: Lucien Libert/REUTERS

“Kami bangga dapat menyambut seluruh dunia, untuk mewakili Prancis, untuk mewakili pengetahuan, untuk menonjolkan warisan kami,” Alexandre Mazzia, yang restorannya di Marseille memperoleh tiga bintang Michelin pada tahun 2021.

Selain perkampungan atlet, Sodexo Live! akan menyediakan katering di 14 tempat kompetisi Olimpiade dan 8 tempat Paralimpiade. Mitra Paris 2024 juga akan menyiapkan 6.000 makanan per hari untuk staf desa.

Mengenai tawaran yang diajukan kepada masyarakat umum, 60 persen hidangannya adalah vegetarian.

Dengan tujuan untuk mengurangi karbon yang dihasilkan pada edisi Olimpiade sebelumnya, 80 persen bahan baku berada dari Prancis, termasuk 25 persennya berjarak kurang dari 250 kilometer dari lokasi katering.


Sumber: https://kumparan.com/kumparanfood/foto-ragam-hidangan-untuk-para-atlet-olimpiade-paris-2024-22gafPAOn0w
Tokoh

Graph

Extracted

companies Reuters,
events Olimpiade,
nations Perancis, Prancis,
cities Paris,