SBY: Bapak Prabowo Subianto, Kami Doakan Jenderal Sukses Emban Tugas Negara

  • 06 Mei 2024 12:42:41
  • Views: 1

PIKIRAN RAKYAT - Presiden ke-6 RI Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendoakan dan mendukung kesuksesan Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih, dalam Pilpres 2024.

Hal itu diucapkannya dalam kapasitas sebagai perwakilan alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1971-1975.

Prabowo yang juga Menteri Pertahanan RI telah ditetapkan KPU menjadi Presiden Terpilih periode 2024-2029. Prabowo akan resmi menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai pelantikan pada Oktober 2024 mendatang.

Menanti kepemimpinan Prabowo, SBY berdoa supaya segala tugas dapat diemban dengan baik sebagai pemimpin tertinggi bangsa dan negara. Hal itu diungkapkan tepatnya dalam acara halal bihalal di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Sabtu malam, 4 Mei 2024.

"Bapak Prabowo Subianto Insyaallah akan segera memimpin negeri ini, dan ini merupakan kehendak rakyat Indonesia. Kami ingin mendoakan agar Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto nantinya sukses dalam mengemban tugas negara," kata SBY.

SBY juga mengungkapkan dukungan dari para alumni Akabri kendati terlepas dari usia mereka yang sudah tak muda lagi. Dia menegaskan, semangat para alumni Akabri menjaga kedaulatan negara masih berkobar sebagaimana di usia jaya mereka.

"Kami semua akan berkontribusi, akan mendukung agar pemimpin kita yang baru nanti, benar-benar sukses untuk sekali lagi menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya, menandaskan.

Baca Juga: PDIP Tegaskan Jokowi Tak Perlu jadi Mak Comblang Pertemuan Prabowo-Megawati

Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club

Setelah terpilih menjadi Presiden RI lewat Pemilu 2024, Prabowo Subianto berencana membentuk Presidential Club. Juru Bicara Prabowo, Dahni Anzar Simanjuntak, mengatakan Presidential Club merupakan perkumpulan presiden terdahulu yang masih ada hingga saat ini yakni Joko Widodo, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Megawati Soekarnoputri.

"Presidential Club itu istilah saya saja, bukan institusi," kata Dahnil dalam keterangan resminya, Jumat, 3 Mei 2024.

Dalam perkumpulan tersebut, kata Dahnil, Prabowo ingin bertukar pandangan dan pengalaman terkait penyusunan kabinet hingga arah pemerintahannya ke depan. Prabowo yakin, meski para presiden terdahulu punya sikap politik yang berbeda, tapi mereka akan bersedia duduk bersama demi kebaikan bangsa.

Tak berhenti di situ, perkumpulan tersebut akan terus berjalan selama Prabowo menjadi kepala negara lima tahun ke depan. Tiga presiden terdahulu akan secara rutin berdiskusi dengan Prabowo untuk mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi Indonesia. Di sisi lain, Prabowo juga ingin silaturahmi kebangsaan terus terjalin antarsesama mantan presiden.

"Esensinya Pak Prabowo ingin para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan," ujar Dahnil. ***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018048340/sby-bapak-prabowo-subianto-kami-doakan-jenderal-sukses-emban-tugas-negara?page=all
Tokoh









Graph

Extracted

persons Joko Widodo, Megawati Soekarnoputri, Prabowo, Susilo Bambang Yudhoyono,
ministries KPU, TNI,
parties PDIP,
topics Pemilu 2024, Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,