Kalau Lihat Potongannya, Pantas Juga Eko Patrio Menteri

  • 06 Mei 2024 12:02:50
  • Views: 3

Jakarta -

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut kadernya Eko Patrio berpeluang menjadi calon menteri. Waketum Gerindra Habiburokhman menilai sosok Eko pantas menjadi menteri.

"Ya kalau lihat potongannya itu pantas juga kan Eko jadi menteri. Kalau baju kan lihat bahan lihat potongannya. Bagus lah Eko jadi menteri. Jadi menurut saya pantas banget Pak Eko jadi menteri," kata Habiburokhman di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Habiburokhman menduga porsi menteri yang diungkap Zulhas itu berasal dari komunikasi langsung dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. Menurutnya, tak masalah jika PAN memajukan Eko untuk dicalonkan menteri di pemerintahan mendatang.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya karena kan yang menyampaikan Bang Zul, ya. Bang Zul kan ketum, tentu ketum punya saluran komunikasi khusus dengan Pak Prabowo sesama ketum kan. Saya menduga ya mungkin itu didapat langsung dari Pak Prabowo," kata Habiburokhman.

"Ya kita sih senang-senang aja, kalau Eko kan orang Jakarta Timur juga kan. Nah punya teman menteri saya jadinya kan. Ikut bangga," imbuhnya.

Zulhas Sebut Eko Jadi Menteri

Zulhas sebelumnya membahas soal beberapa kader PAN yang berpotensi untuk maju di Pilkada Jakarta. Nama Eko Patrio yang sebelumnya santer maju Pilkada Jakarta, kini disebut berpeluang menjadi calon menteri.

"Kalau Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko, tapi kan Eko calon menteri ya," kata Zulhas kepada wartawan di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta.

Ketika ditanyai posisi menteri yang akan dijabat oleh Eko Patrio, Zulhas tak ingin menjabarkan. Ia hanya berkata jika politik itu dinamis, apapun bisa terjadi ke depannya.

"Oh ya nanti lah kita lihat, politik kan dinamis," katanya.

(fca/gbr)
Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7326846/habiburokhman-kalau-lihat-potongannya-pantas-juga-eko-patrio-menteri
Tokoh









Graph

Extracted

persons Eko Patrio, Habiburokhman, Prabowo, Zulkifli Hasan,
ministries DPD, DPD RI, DPR RI, MPR RI,
parties Gerindra, PAN,
events Pilkada Serentak,
places DKI Jakarta,
cities Kebayoran Baru, Senayan,