Fodim Gelar Talkshow di Kemang, Jembatani Pengusaha dan Buruh

  • 03 Mei 2024 20:00:57
  • Views: 4

JAKARTA - Forum Diskusi Muda (Fodim) menggelar talkshow bertajuk Evolusi Hak Pekerja di era digitalisasi dalam UU Ketenagakerjaan Omnibus Law di kawasan Kemang, Mampang, Jakarta Selatan pada Jumat (3/5/2024).

Talkshow itu digelar untuk menjembatani antara buruh dengan para pengusaha.

"Ini diselenggarakan untuk kota berdiskusi antara stakeholder buruh dengan pengusaha, apa sih permasalahannya, apa masalah di buruh dan pengusaha seperti apa, dan stakeholder seperti apa sehingga bisa menjadi lebih baik lagi," ujarnya pada wartawan, Jumat (3/5/2024).

Kegiatan itu digelar guna memperingati hari buruh yang jatuh pada 1 Mei kemarin, yang mana para buruh pun melakukan aksi demo di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Jakarta. Tak sedikit berbagai tunutan disampaikan buruh, yang mana salah satunya pun masih berkaitan UU Ketenagakerjaan Omnibus Law.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Maka itu, diharapkan talkshow tersebut bisa membawa perubahan menjadi lebih baik lagi bagi para buruh maupun para pengusaha. "Harapannya kita bisa ada perubahan, baik dari kebijakan ataupun apa yang jadi keingingan buruh. Kita menjembatani apa yang dinginkan buruh, pemerintah, dan pengusaha," katanya.

Hadir dalam talkshow tersebut, Direktur Eksekutif DPP Pemuda Perindo Iqnal Shalat Sukma, Wakil Ketua Umum Bidang Ketenagakerjaan, Pendidikan dan Pelatihan Kadin DKI Jakarta Heber Simbolon, dan Juru Bicara Bidang Ekonomi Partai Buruh Indonesia I Gede Sandra.


Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2024/05/03/337/3004112/fodim-gelar-talkshow-di-kemang-jembatani-pengusaha-dan-buruh
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries Kadin,
parties Perindo,
topics Buruh,
events Hari Buruh,
products Omnibus Law,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,