Pembangunan Drainase di Ruas Jalan Nasional III Gunakan Semen Berbungkus Karung Tepung Terigu

  • 03 Mei 2024 22:48:25
  • Views: 2

POROS.ID - Pembangunan drainase di ruas jalan nasional III yang merupakan jalan kewenangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggunakan semen berbungkus karung tepung terigu.

Hal itu diketahui berdasarkan hasil pantauan Poros.id di ruas jalan nasional III, tepatnya di Kampung Sukawangi, Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak-Banten, Jumat 3 Mei 2024.

Tampak di lokasi sejumlah pekerja tengah melakukan pemasangan batu belah serta adukan semen dan pasir sebagai pengikatnya. Sementara beberapa pekerja lainnya tengah membuat adukan secara manual.

Di lokasi pun terlihat berserakan karung bekas. Beberapa karung bertuliskan "tepung terigu". Belakangan diketahui, karung-karung tersebut merupakan karung bekas bungkus semen yang digunakan untuk adukan.

"Pakai semen merah-putih. Sebagian pakai semen karungan, semen sak-annya sudah habis," kata salah seorang pekerja saat berbincang dengan Poros.id. Namun, di lokasi tak terlihat satu helaipun bekas bungkus semen sak-an yang dimaksud oleh pekerja tersebut.  ***


Sumber: https://www.poros.id/berita-utama/16712580416/pembangunan-drainase-di-ruas-jalan-nasional-iii-gunakan-semen-berbungkus-karung-tepung-terigu
Tokoh

Graph

Extracted

places BANTEN,