Kalah dari Irak, Erick Thohir Beri Semangat Timnas Indonesia U23 : Ayo Kita Fight Back, Come On!

  • 03 Mei 2024 12:20:20
  • Views: 4

DOHA, suaramerdeka.com - Tim Nasional Indonesia U23 harus menelan pil pahit setelah gagal mengamankan juara ketiga di kejuaraan Piala Asia 2024.

Hal tersebut terjadi usai tim yang diasuh pelatih Shin Tae-Yong itu harus mengakui kekalahan dari Tim Nasional Irak U23 pada laga yang diadakan Kamis (2/5/2024) dengan skor 2-1.

Meskipun kekalahan tersebut membuat penggemar Timnas Indonesia bersedih, namun Ketua Umum PSSI Erick Thohir justru kembali memberi bahan bakar semangat bagi Skuad Garuda.

Baca Juga: Kesempatan Terakhir Jemput Tiket Olimpiade Paris: Indonesia Harus Lewati Play Off dengan Lawan Guinea!

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @erickthohir pada Jum’at (3/5/2024) pagi, mantan presiden klub Inter Milan itu memberi petuah kepada pemain Timnas Indonesia U23 seusai laga tersebut.

“Kita jatuh bersama, bangun bersama, sepak bola bukan permainan dua orang, permainan 11 orang. Masih ada satu kesempatan, kalian harus bermain kembali sebagai tim, semua momen harus dimanfaatkan,” ucapnya.

Tak hanya memberi petuah, Erick juga memberi kata-kata yang membakar semangat bagi Timnas Indonesia yang masih berpeluang meraih tiket Olimpiade.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Gagal Satu Grup dengan Negara Lionel Messi, Ini Calon Lawan Garuda Muda Jika Lolos Playoff Olimpiade 2024

“Ayo kita fight back, come on!” sambungnya.

Meskipun Timnas Indonesia U23 harus menyudahi langkahnya di Piala Asia 2024, namun masih ada asa untuk meraih tiket untuk unjuk gigi di Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U23 masih ada satu kesempatan untuk meraih tiket ke Olimpiade Paris dengan menjalani laga playoff dengan Guinea U23 pada Kamis pekan depan (9/5/2024).***

 


Sumber: https://www.suaramerdeka.com/bola/0412575103/kalah-dari-irak-erick-thohir-beri-semangat-timnas-indonesia-u23-ayo-kita-fight-back-come-on?page=all
Tokoh







Graph

Extracted

persons Erick Thohir, Lionel Messi, Shin Tae-yong,
companies Instagram,
ministries PSSI,
bumns Garuda Indonesia,
events Olimpiade,
nations Guinea, Indonesia, Irak,
cities Doha, Paris,
sportclubs Inter Milan,