PKB Dukung Prabowo-Gibran, Timnas AMIN Dipastikan Bakal Bubar

  • 27 April 2024 04:27:14
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin akan dibubarkan.

Pasalnya, masa kerja Timnas AMIN sudah selesai. Hal itu disampaikannya usai Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

"Iya tentu sudah selesai. Besok akan diadakan acara pembubaran Timnas," ujar Cak Imin di Jakarta pada Kamis malam, 25 April 2024.

Baca Juga: PKB dan NasDem Menghadap Koalisi Indonesia Maju Mei 2024, Prabowo Mulai Bagi Kursi Menteri?

Pembubaran itu pun rencananya akan dilakukan di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat, 26 April 2024. Meski demikian, rencana itu akhirnya diundur hingga pekan depan.

"Tidak jadi, diundur pekan depan," kata Juru Bicara Timnas AMIN, Billy David Nerotumilena pada Jumat, 26 April 2024.

Kendati diundur, Billy belum bisa membeberkan tanggal berapa pembubaran AMIN yang disebutnya halalbihalal tersebut.

"Dalam undangan tidak ada agenda pembubaran, tajuknya hanya halalbihalal. Namun karena agenda Pilpres selesai, mungkin bisa dimaknai demikian," ucapnya.

PKB Dukung Prabowo-Gibran

Diketahui, PKB saat ini sudah menyatakan dukungan terhadap pemerintahan Prabowo dan Gibran Rakabuming.

"Sudah barang jelas, jelas terpampang gitu masih ditanyakan lagi, itu namanya meragukan," ujar Cak Imin saat menjawab soal dukungan partainya terhadap Prabowo-Gibran.

Selain PKB, Nasdem pun menyatakan sikap serupa. Maka dari tiga partai politik yang mengusung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024, kini hanya PKS yang belum menentukan sikap.

Kabarnya, PKS akan mengundang Prabowo saat acara halalbihalal yang akan diselenggarakan di Kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan pada Sabtu, 27 April 2024.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018011811/pkb-dukung-prabowo-gibran-timnas-amin-dipastikan-bakal-bubar?page=all
Tokoh









Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Anies Baswedan, Gibran Rakabuming Raka, Prabowo,
parties Nasdem, PKB, PKS,
topics Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Lebak Bulus,
musicclubs APRIL,