Tanggapan Anies Diusung NasDem Jadi Capres 2022

  • 06 Agustus 2022 17:18:39
  • Views: 7

MerahPutih.com - Partai politik sudah mulai mengusung tokoh yang dianggap mempunyai elektabilitas tinggi dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Salah satunya Partai NasDem.

NasDem secara terbuka telah memiliki tiga calon presiden (capres) di Pilpres nanti, antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Menanggapi namanya yang masuk capres NasDem, Anies Baswedan tak mau berkomentar lebih jauh soal itu. Ia malah mempersilakan pengamat yang menilai perpolitikan Indonesia termasuk NasDem mengusung dirinya.

Baca Juga:

AHY Sebut Komunikasi Demokrat, PKS dan NasDem Makin Intens

Biarkan teman-teman pengamat yang memberikan analisis, ucap Anies di Jakarta yang dikutip Sabtu (5/8).

Sebab saat ini, ucap Anies, dirinya tengah fokus bekerja guna menyelesaikan janji kampanye dalam memimpin Jakarta hingga masanya berakhir pada 16 Oktober 2022.

Izinkan saya sekarang menuntaskan apa yang sedang diamanatkan di Jakarta sampai dengan 16 Oktober. Nah setelah itu baru kita bicara yang lain, paparnya.

Baca Juga:

Berkas Lengkap, PDIP hingga Nasdem Masuki Tahap Verifikasi Administrasi

Eks Rektor Universitas Paramadina ini menungkapkan, akan berbicara mengenai nasibnya di Partai NasDem nanti setelah masa jabatannya habis di DKI pada Oktober.

Nanti tanggal 15-16 Oktober saya kasih tahu, urainya.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah mengumumkan tiga nama yang pantas dimajukan dalam Pilpres 2024 mendatang.

Tiga nama kandidat yang diusung di antaranya Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Jenderal Andika Perkasa.

Hal tersebut merupakan hasil dari keputusan NasDem dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di JCC, Jakarta Pusat, Jumat 17 Juni 2022 lalu. (Asp)

Baca Juga:

NasDem Sebut Koalisi dengan PDIP Sudah Teruji, Siap Kawal Jokowi hingga 2024


https://merahputih.com/post/read/tanggapan-anies-diusung-nasdem-jadi-capres-2022

Sumber: https://merahputih.com/post/read/tanggapan-anies-diusung-nasdem-jadi-capres-2022
Tokoh













Graph