Kapolsek Syamtalira Bayu fungsikan kendaraan operasional untuk layanan vaksinasi Covid-19

  • 15 Juni 2022 19:40:27
  • Views: 11

Sumber foto: Hamdani/elshinta.com.

Elshinta.com - Jajaran Kepolisian Sektor Syamtalira Bayu, Polres Kota Lhokseumawe tingkatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 secara door to door ke rumah warga. Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Iptu Lilisma Suryani mengatakan, untuk peningkatan pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Syamtalira Bayu hingga 70 persen yang ditetapkan pemerintah.

Pihaknya bersama Bhabinkamtibmas dan petugas kesehatan Pukesmas setempat, memfungsikan sepeda motor operasional untuk layanan vaksinasi Covid-19 untuk membantu masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19, katanya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Hamdani, Rabu (15/6).  

Kegiatan inovasi yang kita buat hari ini dari Polsek Bayu tentang motor Babinkamtibmas kita fungsikan menjadi motor vaksinasi Covid-19 ini adalah untuk akses transportasi yang tidak bisa dilalui oleh roda empat jadi yang ini kita gunakan untuk `door to door` ke rumah masyarakat di pedalaman yang hanya  bisa dilalui oleh roda dua, katanya lagi.

Menurut Eko seperti disampaikan Lilisma, langkah ini merupakan simbol inovasi pihaknya, karena melihat selama ini banyak masyarakat, yang tidak ada waktu ataupun mungkin keterbatasan kendaraan untuk pergi ke Puskesmas ataupun ke kantor Geuchik untuk mendapatkan vaksinasi. Nah ini kita ke rumah mereka masing-masing dengan sepeda motor tersebut, jelasnya. 

Kata Lilisma saat ini pencapaian presentase vaksinasi Covid-19 untuk Kecamatan Syamtalira Bayu Aceh Utara baru mencapai 65 persen.

Tujuan kita modivikasi sepeda motor bhabimkamtibmas untuk masuk ke seluruh polosok pedesaan demi untuk meningkatkan pencapain hingga 70 persen warga sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, harapnya. 

Iptu Lilisma Suryani berharap, kegiatan yang dilakukan pihak nya secepatnya penbahan persentase vaksinasi di Kecamatan Syamtalira Bayu mencapai target.

Harapan kita lakukan ini untuk kemudahan masyarakat yang tidak bisa datang ataupun tidak punya waktu untuk pergi vaksin ke Puskesmas. Jadi tunggu petugas kesehatan langsung datangi ke rumah masing-masing, tutupnya. 


https://elshinta.com/news/271079/2022/06/15/kapolsek-syamtalira-bayu-fungsikan-kendaraan-operasional-untuk-layanan-vaksinasi-covid19

Sumber: https://elshinta.com/news/271079/2022/06/15/kapolsek-syamtalira-bayu-fungsikan-kendaraan-operasional-untuk-layanan-vaksinasi-covid19
Tokoh



Graph

Extracted

persons Hartanto,
companies ADA,
ministries Bhabinkamtibmas, Polisi,
events vaksinasi,
products vaksin,
places Aceh,
cases covid-19,
transportations sepeda,